4 Cara Untuk Mempercepat Kehamilan

4 Cara Untuk Mempercepat Kehamilan

1. Kunjungi dokter Anda dan lakukan tes genetik

     Untuk mencari tahu apakah Anda sudah berada dalam kondisi yang tepat untuk kehamilan, dan untuk mencari tahu perubahan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk membantu program kehamilan, aturlah jadwal pemeriksaan dengan dokter atau bidan Anda sebelum Anda mencoba hamil. Anda mungkin tidak bisa langsung menemukan atau memecahkan suatu masalah kesehatan dalam satu kali pertemuan, tetapi dengan melakukan pemeriksaan awal secepat mungkin, Anda dapat mengantisipasi masalah yang mungkin akan muncul dalam program kehamilan Anda.

2. Cari tahu kapan Anda berovulasi

     Rahasia terbesar untuk kehamilan yang lebih cepat adalah mengetahui kapan Anda berovulasi (pelepasan sel telur dari induk telur). Anggaplah sel telur adalah sasaran dan sperma adalah anak panahnya. Salah satu dari anak panah harus mengenai sasaran agar Anda dapat segera hamil.Karena Anda berovulasi satu kali dalam siklus datang bulan, hanya ada beberapa hari di mana Anda berada di luar siklus (saat Anda berovulasi) dan saat itulah berhubungan seksual dapat lebih mungkin berujung kehamilan. 

3. Berhubungan seks di waktu yang tepat

     Saat Anda sudah tahu kapan sel telur Anda akan dilepaskan oleh induknya (ovulasi), Anda dapat merencanakan untuk berhubungan seksual selama hari tersubur Anda, yaitu dari tiga hari sebelum ovulasi hingga hari H ovulasi. Mulai lebih awal juga tidak apa-apa. Beberapa wanita berhasil hamil setelah melakukan hubungan seksual pada enam hari sebelum ovulasi.Anda punya cukup banyak waktu untuk berhubungan seks yang efektif, karena sperma dapat bertahan selama tiga sampai enam hari di dalam tubuh Anda (meskipun sel telur Anda hanya bertahan selama sekitar satu hari). 

4. Bantulah pasangan Anda untuk memiliki sperma terbaik

    Sperma memiliki kesempatan lebih tinggi untuk membuahi sel telur saat mereka sehat, kuat, dan jumlahnya berlimpah. Beberapa hal yang dapat membantu pasangan Anda untuk memproduksi sperma yang siap tempur adalah:

  • Mengurangi alkohol (penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi alkohol setiap hari dapat mengurangi tingkat testosteron dan jumlah sperma, serta dapat meningkatkan jumlah sperma yang tidak normal)
  • Hindari tembakau dan narkoba (ini dapat melemahkan fungsi sperma)
  • Konsumsi nutrisi pokok yang cukup, seperti zinc, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D, yang dapat membantu menciptakan sperma yang berlimpah, kuat, dan aktif.
  • Hindarilah berendam air panas, sauna, dan jacuzzi, karena panas dapat membunuh sperma (fungsi testikel terbaik adalah pada suhu 34 hingga 35,5 derajat Celcius, beberapa derajat lebih dingin daripada suhu tubuh normal)., 4 Cara Untuk Mempercepat Kehamilan, Noura Beauty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *