7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Kulit berminyak dapat memicu timbulnya komedo pada hidung dan area wajah yang lain. Saat wajah terasa lengket akibat minyak berlebih, maka kotoran akan semakin mudah menempel dan pori-pori mudah tersumbat dan menyebabkan jerawat juga komedo.

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Buat kamu yang mengonsumsi alkohol, serta merokok dan begadang setiap malam, juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya komedo.

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Terlalu banyak menggunakan makeup juga dapat menyebakan masalah kulit seperti timbulnya jerawat dan komedo. Penyebab komedo putih di hidung ini seringkali tidak diperhatikan, padahal menggunakan makeup yang berlebihan dapat mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas.

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Stres juga bisa menjadi pemicu yang membuat kesehatan kulit kamu terganggu. Stres secara signifikan dapat merusak keindahan kulit dan bisa menyebabkan komedo putih pada hidung.

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Air putih sangat membantuk untuk mejaga kesehatan kulitmu dari dalam, dan dengan mengonsumsi air putih secara rutin akan memberikan kelembapan pada kulit.

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak, bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit berlebih. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mencegah tumbuhnya komedo

7 Penyebab Komedo Putih yang Muncul di Hidung

Debu dan polusi juga memberikan pengaruh negatif pada kulit kamu. Jika wajah kamu langsung terpapar sinar matahari akan memicu pertumbuhan komedo di area hidung.

Gak Nyangka, Ternyata Air Putih Punya Manfaat Kecantikan Ini Lho!

1. Bikin kulit bercahaya.

Yakin gak mau kulit kamu semakin bercahaya? Daripada kamu capek-capek cari skin care atau buang uang untuk beli produk kecantikan dengan tujuan ini, mending minum air putih saja deh. Minum air putih dapat membantu tubuh kamu mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membiarkan kulit kamu terlihat fresh dan lebih glowing nih.

2. Menjaga kelembaban kulit.

3. Menghambat penuaan dini.

Siapa sih yang gak takut sama penuaan dini pada kulit ini? Nah, supaya hal ini tidak terjadi, jangan malas untuk minum air putih ya. Kenapa air putih? Karena air putih mampu menjaga elastisitas dan kelenturan secara alami pada kulit gengs.

5. Membantu menjaga berat badan.

Kok bisa? Air putih akan membuatmu cenderung merasa kenyang dan secara otomatis mengurangi porsi makan. Cobalah untuk meminum 2 gelas air putih di pagi hari makan porsi makan siangmu akan lebih sedikit daripada biasanya. Hal ini akan membantumu dalam mengkontrol berat badan.Walaupun terlihat sangat biasa, air putih memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan guys. Jangan pernah remehkan dan jangan pernah lupa untuk selalu minium air putih ya.

5 Cara Mudah Mengobati Kulit Kering

Memiliki kulit yang sehat dan terawat tentu menjadi impian semua orang. Kulit yang sehat ditandai dengan kulit yang bersih bukan berarti putih, warna yang merata, serta memiliki tekstur yang halus dan lembut. Nah, seringkali perempuan nggak pede kalau nggak punya kulit seperti diatas. Misalnya saja banyak perempuan yang mengeluhkan keadaan kulitnya yang kering.

Kini nggak perlu khawatir lagi Bela, karena kamu bisa mengobati kulit kering kamu dengan bahan-bahan alami. Dilansir dari MindBodyGreen.comini 5 cara alami untuk mengobati kulitmu yang kering.

5 Cara Mudah Mengobati Kulit Kering

Mungkin kamu biasanya memakai body lotion untuk mengatasi kulit keringmu, memang nggak ada salahnya. Namun, coba cara baru yang satu ini yaitu dengan menggunakan beragai macam minyak alami. Ada berbagai macam pilihan minyak alami seperti jojoba oil, olive oil, sampai organic oil. Pilihlah sesuai kebutuhanmu. Minyak bersifat menyerap dengan cepat untuk kulitmu sehingga membuat kulit tampak kenyal dan sehat. Pilihlah minyak alami tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.

5 Cara Mudah Mengobati Kulit Kering

Minyak ikan dan kolagen laut adalah produk yang efektif untuk melembapkan kulit dari dalam maupun dari luar. Saat keduanya digabungkan, mereka akan bekerja dengan baik sampai ke lapisan kulit paling dalam. Kandungan omega yang tinggi dalam minyak ikan akan menjaga kesehatan sel-sel kulit kamu. Selain itu, minyak ikan akan menjaga kulit kamu agar tetap lembap. Tak hanya minyak ikan, tapi juga kolagen laut menghasilkan manfaat yang tidak diketahui orang yaitu dapat memperlambat penuaan dini.

5 Cara Mudah Mengobati Kulit Kering

Cara yang satu ini terbilang mudah untuk mengatasi kulit kering terutama jika kamu tahu bagaimana cara membuatnya. Jika kamu ingin memakai masker, carilah bahan-bahan seperti madu, rumput laut, atau segala macam buah beri karena bahan-bahan tersebut adalah cara alami untuk mengatasi kondisi kulitmu yang seperti itu. Cara membuatnya juga cukup mudah, campurkan madu, buah beri, kunyit, dan lemon. Lalu, kocok semua secara bersamaan dan oleskan pada wajahmu yang kering.

5 Cara Mudah Mengobati Kulit Kering

Jika mungkin kamu malas menggunakan atau membuat bahan diatas. Pastikan kalau tubuhmu terhidrasi dengan minum air putih yang cukup. Hampir 60% tubuh kita terdiri dari air. Jadi sangat penting untuk kita minum air putih, karena air putih nggak hanya bagus untuk kulitmu tapi juga untuk kesehatanmu. Air akan membuang racun yang ada dalam tubuh kita. Sehingga kotoran yang ada di dalam tubuh kita ikut larut bersamaan dengan air.

5 Cara Mudah Mengobati Kulit Kering

Menggunakan sabun yang benar sangat penting untuk mengobati kulit keringmu. Banyak sabun justru dapat membuat kulitmu jadi kering, karena sabun yang biasa kita pakai biasanya terbuat dari bahan natrium. Penggunaan sabun jenis ini akan membuat kulit kita semakin kering karena sifat natrium yang merusak kelembapan pada kulit. Coba pakailah sabun yang mengandung pelembap dengan kandungan bahan minyak esensial yang dapat menjaga kelembapan kulitmu.

Cara Tepat Merawat Wajah Agar Selalu Terlihat Cerah dan Merona

Teratur Membersihkan Wajah

Dalam usaha merawat kulit, salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan adalah dengan secara rutin membersihkan wajah setiap hari. Membersihkan wajah dengan facial wash bukan cuma mengangkat kotoran, tapi juga mengurangi minyak di kulit wajah Anda, juga agar wajah Anda tidak kusam. Hasilnya kulit Anda akan tetap cantik, segar, dan terlihat awet muda.

Menggunakan Pelindung saat Berada di Luar Ruangan

Penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan pelindung seperti sun protection saat beraktivitas di luar ruangan. Setelah menggunakan krim wajah yang menutrisi, ada baiknya Anda mengaplikasikan sun protection untuk melindungi wajah dari paparan UV A dan UV B. Maka dari itu, Anda wajib memakainya sebelum memulai kegiatan di luar ruangan. Bahkan di saat Anda berada di dalam mobil dan ruangan, sebagai cara membuat wajah bersih, sebaiknya Anda tetap menggunakan sun protection karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

Perhatikan Asupan Makanan

Cara merawat wajah selanjutnya adalah membatasi asupan makanan berlemak dan berminyak karena makanan-makanan tersebut bisa meningkatkan produksi minyak alami kulit dan membuat wajah kusam. Sebagai gantinya, perbanyak mengonsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung antioksidan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan kulit, agar wajah Anda semakin cerah dan tidak kusam. Selain itu, sebagai cara merawat kulit yang lain, perhatikan hidrasi tubuh lewat asupan air putih agar wajah tetap lembap dan merona alami, sehingga kecantikan wajah anda terjaga.

Lakukan Me Time dan Cukup Istirahat

Cara merawat wajah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan me time dan memastikan istirahat anda cukup. Tidak bisa dipungkiri pikiran yang stres ternyata bisa mempengaruhi kesehatan kulit, yakni membuatnya tampak kering dan kusam. Maka dari itu, Anda perlu meluangkan waktu untuk me timeyang bisa menyegarkan pikiran kembali, agar wajah Anda tidak kusam. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, Imbangi juga dengan istirahat cukup agar sel kulit bisa melakukan regenerasi secara maksimal di malam hari, agar kulit wajah anda tetap terlihat cerah.

Gunakan Merk yang Sama dalam Pemakaian Produk Kulit Wajah

Cara merawat wajah yang terakhir adalah dengan memperhatikan produk perawatan wajah apa yang Anda gunakan. Usahakan untuk memakai brand yang sama dalam pemakaian produk kulit wajah. Hal ini dikarenakan bila memakai satu produk untuk merawat kulit, maka masing-masing produk memiliki formula yang membantu Anda melengkapi pemakaian produk kulit wajah sebelumnya. Produk perawatan wajah yang bisa Anda pilih salah satunya adalah The Body Shop. Brand ternama ini telah hadir sejak 1976 dan menghadirkan banyak produk perawatan wajah yang berasal dari bahan alami dan memiliki banyak varian untuk berbagai jenis dan masalah kulit.

Image result for merawat kulit merona

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Bela, hayo ngaku siapa di antara kamu yang suka malas membersihkan makeup dan memilih jalan pintas dengan menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah. Ternyata, ini nggak baik untuk kulit wajahmu lho. Justru, membersihkan wajah dengan tisu basah dapat menimbulkan banyak bahaya. Kenapa? Ini alasannya! Baca terus yah!

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Tisu basah nggak dapat membersihkan makeup dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Bukannya bersih, wajah justru terasa lengket. Selain itu, karena wajah nggak bersih sempurna, maka masalah seperti komedo dan jerawat dapat timbul.

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Agar tetap bisa basah dan bertahan lama, tisu basah mengandung banyak bahan kimia seperti salah satunya pengawet yang tinggi. Selain itu, tisu basah biasanya juga mengandung pewangi yang kuat yang berbahaya bagi kulit wajah, terutama jika kulitmu sensitif.

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya, jika digunakan terlalu sering, maka kulit wajahmu bisa mengalami iritasi seperti gatal dan kemerahan. Duh, nggak mau kan?

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Di antara kamu pasti pernah membersihkan bagian mata menggunakan tisu basah dengan tekanan yang kuat agar makeup-mu benar-benar bersih? Hal ini dapat membuat daerah sekitar mata jadi kendur dan mata terlihat menurun lho. Untuk itu, lebih baik gunakan daerah sekitar mata dengan menggunakan makeup remover berbahan dasar minyak, agar makeup dan kotoran terangkat maksimal.

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Membersihkan wajah dengan menggunkan tisu basah juga dapat menghilangkan kelembapan alami wajah. Hal ini akan membuat wajah jadi kering dan terlihat kasar.

6 Efek Berbahaya Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Ketika membersihkan wajah dengan tisu basah, dibutuhkan sedikit tekanan jika ingin wajah benar-benar bersih. Hal ini jika dilakukan terus-menerus,  dapat menimbulkan garis halus bahkan kerutan pada wajah.

Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui

Jika Mama ingin mengetahui cara mengencangkan payudara setelah menyusui, berikut beberapa hal yang dapat Mama lakukan:

1. Pakailah bra penyangga yang baik

Agar payudara kencang setelah menyusui, hal pertama yang harus Mama lakukan adalah mulai memakai bra yang tepat setiap waktu selama masa menyusui. Dianjurkan agar Mama memilih bra yang memiliki penyangga dengan kawat dan tali yang lebih lebar.

2. Pertahankan posisi menyusui yang baik

Hindari membungkuk saat menyusui. Gunakan bantal menyusui atau penyangga untuk menaikkan bayi setinggi payudara Mama. Memperbaiki postur dan posisi sederhana ini saat menyusui akan membantu menjaga payudara kencang setelah menyusui.

3. Mulai berolahraga

Begitu dokter memberi lampu hijau, mulailah berolahraga sesegera mungkin. Olahraga teratur akan membantu Mama menurunkan berat badan (termasuk cara mengencangkan payudara) dan akan mengencangkan otot-otot saat masih menyusui. Mulailah olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, berenang atau bahkan yoga.

4. Pijat dengan air panas dan dingin

Air panas meningkatkan sirkulasi darah sementara air dingin membantu mengencangkan dan mengencangkan kulit. Selalu selesaikan mandi dengan air dingin. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memijat payudara dengan handuk basah yang hangat dan kemudian menggunakan es batu untuk memijat payudara dengan gerakan melingkar tidak lebih dari satu menit (untuk menghindari mati rasa).

5. Jaga tetap lembap

Oleskan pelembap ke payudara minimal 2 kali sehari. Mengoleskan pelembap dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengencangkan kulit dan mengurangi munculnya stretch mark yang bisa berkembang pada payudara.

6. Makan dengan benar

Wanita yang sedang menyusui sebaiknya mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan serta makanan tinggi vitamin seperti B dan E untuk mencegah kendur. Selain itu, makanan yang mengandung lemak jenuh rendah seperti produk susu, telur dan daging, juga bisa memberi nutrisi yang tepat dan membantu payudara kencang setelah menyusui.

Ternyata, Ini Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan

Salah satu jenis kacang yang cukup jado favorit karena manfaatnya adalah kacang kedelai. Menjadi sumber protein yang baik untuk kesehatan, kacang kedelai juga baik untuk kecantikan. Makanan dan minuman yang mengandung kacang kedelai seperti susu, tahu dan tempe, selain enak juga bisa membuat wajah kamu awet muda lho. Makin penasaran nggak nih manfaat baik lainnya? Yuk simak terus!

Ternyata, Ini Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan

Eksfoliasi kulit bisa kamu lakukan dengan menggunakan kacang kedelai. Caranya , kamu bisa menggunakan masker wajah berbahan dasar kacang kedelai. Tumbuk atau blender kacang kedelai dan campur dengan air, jadi deh masker yang kaya akan vitamin E. Kandungan vitamin E dalam masker bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kamu. Kulit jadi lebih sehat dan muda deh!

Ternyata, Ini Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan

Walaupun jarang diketahui, ternyata manfaat kacang kedelai untuk rambut memang signifikan. Bagaimana caranya? Jus kacang kedelai diaplikasikan ke rambut seperti masker. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur hingga 3 bulan maka hasilnya akan maksimal. Bisa bikin rambut kamu jadi sehat, berkilau dan halus lho.

Ternyata, Ini Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan

Jika kamu memiliki garis-garis halus, kerutan atau noda hitam di wajah, maka sudah saatnya kamu mencoba perawatan dengan kacang kedelai. Seiring berjalannya waktu, estrogen dalam tubuh yang berguna untuk menjaga keelastisitasan kulit semakin berkurang. Sementara itu, fitoestrogen dalam kedelai membantu memproduksi lebih banyak estrogen di dalam tubuh. Tentunya kacang kedelai merupakan agen anti-aging yang sangat baik. Konsumsilah susu kacang kedelai alami atau gunakan sebagai masker.

Ternyata, Ini Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan

Perawatan kuku nggak melulu harus ke salon lho. Buatlah jus kacang kedelai atau gunakan kecap yang ada di rumahmu untuk merendam kuku. Kedelai terbukti dapat menghaluskan kuku sekaligus mengobati infeksi jamur. Multifungsi ya!

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinar

1. Buah sitrus

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinarnutrineat.com

Buah sitrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Seperti diketahui, vitamin C memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, antara lain mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, mencegah tanda penuaan dini, hingga membantu memperbaiki tekstur kulit.

2. Blueberry

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinarbargainejuice.com

Blueberry menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini dapat membantu agar wajah terlindungi dari efek buruk radikal bebas. Selain itu, buah yang memiliki warna keunguan ini mengandung anthocyanin yang dapat mencegah kanker serta bioflavinoid yang dapat mencegah inflamasi.

3. Teh hijau

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinarmedicalnewstoday.ca

Suka minum teh hijau? Teruskan kebiasaan ini yah! Teh hijau atau green tea memiliki zat katekin yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik bagi tubuh dan juga kulit. Bukan hanya itu, rutin meminum teh hijau juga dapat mencegah penyakit kanker serta melancarkan aliran darah sehingga kulit wajah akan tampak sehat dan berkilau.

4. Bayam

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinarhowstuffworks.com

Jika kamu selalu melewatkan sayuran dalam menu makanmu, ini saatnya menghentikan kebiasaan tersebut. Mulailah rajin memakan sayuran berdaun hijau seperti bayam. Rutin mengonsumsinya diketahui bisa mengurangi risiko terkena penyakit kanker kulit. Kandungan vitamin E serta beta-karoten yang terdapat pada bayam juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas.

5. Tomat

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinarhealthieratholman.com

Kandungan likopen yang terdapat pada tomat mampu mencegah serta menyamarkan tanda penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Konsumsi satu setiap harinya akan membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang mulus, cerah, dan glowing.

6. Ubi

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinarthetropixs.com

Tahukah kamu? Ubi manis berwarna oranye ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin C yang nggak kalah dengan buah jeruk lho. Nggak cuma itu, ada juga zat beta-karoten yang akan membuat wajah tampak awet muda.

7. Ikan

7 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Wajah Jadi Lebih Sehat dan Bersinaryes4all.com

Mengonsumsi ikan seperti tuna dan salmon dapat membantu membuat kilit jadi lebih halus dan kencang. Ini karena kandungan selenium di dalamnya yang dapat mewujudkan hal tersebut. Sedangkan kandungan lain seperti omega-3 mampu meningkatkan produksi kolagen yang baik bagi kulit wajah.

5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kulit Wajahmu Terasa Kering

Kulit wajah yang kering menjadi salah satu masalah kecantikan yang sering dialami oleh banyak orang terutama perempuan. Hal ini biasanya ditandai dengan kulit yang terasa kasar saat dipegang, muncul garis putih saat digaruk, hingga jika kekeringan yang dialami sangat parah, biasanya kulit akan bersisik. Lalu, kira-kira apa yah yang menyebabkan kulit wajah menjadi kering? Coba simak penjelasannya di bawah ini yuk!

1. Menggunakan sabun yang salah

5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kulit Wajahmu Terasa Kering

Sabun yang mengandung bahan kimia yang terlalu keras menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kering. Bukannya membuat kulit menjadi bersih, sabun dengan bahan kimia yang terlalu kuat justru menghilangkan lapisan minyak alami di kulit dan membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, pilihlah sabun dengan formula lembut agar kelembapan kulit wajahmu tetap terjaga.

2. Bertambahnya usia

5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kulit Wajahmu Terasa Kering

Seiring bertambahnya usia, biasanya kelembapan alami kulit pun akan semakin berkurang. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi kering dan terlihat kusam. Tapi, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi lho. Mulailah dengan rutin menggunakan pelembap dan cukupi kebutuhan cairan agar wajah tetap terhidrasi.

3. Mengeksfoliasi wajah terlalu keras

5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kulit Wajahmu Terasa Kering

Mengeskfoliasi kulit wajah memang penting agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Namun, jika kamu menggosok kulitmu terlalu keras, bukannya bersih, kulitmu malah bisa iritasi dan menjadi kering karena minyak alami ikut hilang saat kamu menggosok terlalu keras. Perlakukan kulit wajah dengan lembut dan pilih produk eksfoliator yang memiliki butiran halus.

4. Iritasi pada kulit

5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kulit Wajahmu Terasa Kering

Iritasi kulit bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari sabun yang tidak cocok, parfum yang terlalu menyengat, kosmetik yang dipakai, pelembap yang tidak sesuai, dan masih banyak lagi. Tak jarang, ketika kulit mengalami iritasi, kulit pun jadi kering. Pastikan kamu memilih dengan baik produk skincare yang kamu gunakan ya.

5. Tidak menggunakan pelembap

5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kulit Wajahmu Terasa Kering

Ini menjadi penyebab paling umum kulit kering. Kulit wajah membutuhkan pelembap untuk menjaganya tetap lembap,  halus dan lembut. Pilih pelembap yang ringan dan berbahan dasar air agar tidak terasa lengket saat digunakan. Namun, jika wajahmu terasa sangat kering, nggak ada salahnya memilih pelembap yang lebih creamy.

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari

Baru-baru ini dari dunia kecantikan kembali diguncang dengan produk ilegal yang beredar. Salah satunya yang menjadi buah bibir adalah Derma Skin Care Beauty. Derma Skin Care Beauty ini diduga mengandung bahan yang masih belum jelas.

Faktanya, kandungan didalamnya berasal dari campuran  berbagai produk kosmetik yang sudah ada. Ternyata, masih banyak lho produk kosmetik yang diduga dipalsukan dan memiliki kandungan berbahaya.  Penasaran? Inilah beberapa produk yang diduga mengandung bahan berbahaya bagi wajah. Keep scrolling, Bela!

1. Papaya Whitening Soap

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari

Papaya Whitening Soap yang terbukti dapat memutihkan wajah ini memang digandrungi oleh para wanita. Produk ini diproduksi dan berasal dari negara Filipina. Walaupun harganya tidak mahal, ternyata masih banyak sekali produsen asal Indonesia yang memproduksi produk tiruan dari papaya whitening soap ini. Merkuri yang berbahaya ditambahkan dalam produk tiruan sebagai agen pemutih.

2. Temulawak Two Way Cake

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari

Deputi Bidang Penindakan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM RI) berhasil menggerebek pergudangan Surya Balaraja yang berada di Banteng, Serang pada tanggal 6 Agustus 2018. Diduga banyak sekali produk yang dipalsukan. Salah satu yang paling banyak beredar di pasaran adalah Temulawak two way cake. Produk yang asli mengandung bahan dasar temulawak yang dapat menutrisi wajah. Sedangkan yang palsu mengandung bahan kimia berbahaya.

3. Cucumber Water Gel

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindariwww.shopee.ph

Cucumber Water Gel adalah produk dari merk Tony Moly asal Korea Selatan yang dapat menghidrasi kulit. Selain itu produk ini bisa digunakan untuk rambut dan badan.Karena banyaknya minat dari konsumen, maka mulai bermunculan produk yang meniru Tony Moly Cucumber Water Gel ini. Jangan sampai beli yang palsu ya!

4. Etude AC Clean Up

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari

Merk Etude House yang bernaung di bawah grup Amore Pacific telah mengeluarkan permintaan maaf pada konsumen atas kandungan atrimoni yang ada di dalam produk AC Clean Up Concealor.

Dikutip dari berbagai sumber, pihak Amore Pacific mengatakan “Sebagai pabrik kosmetik, kami seharusnya memberi perhatian penuh pada pengendalian mutu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk meminimalkan ketidaknyamanan Anda selama penarikan kembali.”

5. Star GP Beauty Cream

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari

Yang satu ini berasal dari Pakistan. Star GP Beauty Cream dapat menghilangkan bintik-bintik, jerawat dan membuat kulit lebih cerah. Tapi dugaan bahan kimia yang terkandung di dalamnya juga sampai ke BPOM RI lho. Sebelum banyak beredar di masyarakat, lebih berhati-hati ya Bela!

6. Derma Facial Set

Ini Daftar Kosmetik Palsu dan Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari

Derma Facial Set ini mengandung bahan merkuri yang dapat mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati. Derma Facial Set ini merupakan produk kecantikan asal Filipina yang dapat memutihkan wajah. Walaupun begitu tetap saja penggunaan merkuri telah dilarang sejak tahun 2007.