Manfaat Menakjubkan Minyak Wijen untuk Kesehatan

Minyak wijen. (Foto: Pixabay)

Minyak wijen merupakan salah satu jenis minyak esensial yang sering digunakan dalam proses memasak. Selain dianggap dapat membuat olahan makanan menjadi lebih nikmat, rupanya minyak wijen juga memiliki sederet manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan magnesium, protein, lemak nabati, vitamin E, vitamin B, asam folat dan antioksidan yang dimilikinya, secara ampuh dapat menangani gangguan kesehatan. Lantas, gangguan kesehatan apa saja yang bisa ditangani oleh minyak wijen?

Berikut lima manfaat minyak wijen bagi kesehatan seperti dilansir Boldsky:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Hipertensi. (Foto: Thinkstock)

Minyak wijen bisa menjadi pilihan alternatif minyak yang lebih sehat untuk memasak. Kandungan vitamin E, vitamin B kompleks, asam folat, protein, dan mineral di dalamnya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsinya secara rutin bahkan diklaim dapat menyembuhkan penyakit hipertensi.

2. Menurunkan Gula Darah

Diabetes pada anak. (Foto: Thinkstock )

Minyak wijen mengandung magnesium dan vitamin E yang sangat efektif dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa menggunakan minyak wijen dalam menu makanan penderita diabetes dapat mempercepat penyembuhannya.

3. Mengatasi Masalah Gigi

5 Makanan yang Bisa Memutihkan Gigi (Foto: Pixabay)

Menurut penelitian, mengoleskan sedikit minyak wijen pada permukaan gigi secara rutin dapat menghilangkan plak gigi dan menjaganya agar tetap sehat. Untuk melakukannya, oleskan minyak wijen pada plak atau karang gigi, biarkan sekitar 5-10 menit, lalu kumur dengan air bersih.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Ilustrasi penyakit jantung. (Foto: Thinkstock)

Minyak wijen kaya akan antioksidan yang dapat memberi manfaat positif bagi kesehatan jantung. Tak hanya itu, asam lemak yang terkandung di dalamnya juga diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol, melancarkan fungsi arteri, dan juga membantu menjaga sistem kardiovaskular tetap kuat.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Ilustrasi wajah wanita. (Foto: Thinkstock)

Mengoleskan minyak wijen pada kulit secara rutin dapat melembabkan, menghaluskan, dan juga mencegahnya dari keriput akibat pengaruh lingkungan. Selain itu, minyak wijen juga bisa digunakan sebagai tabir surya alami.

Tips Sehat a la Steph Claire Smith dan Laura Henshaw

Steph Claire Smith dan Laura Henshaw adalah seorang model dan fitness guru asal Australia. Kegemarannya dalam berolahraga dan melakukan pola hidup yang sehat akhirnya menyatukan mereka ke dalam projek Keep It Cleaner. Keep It Cleaner adalah program untuk membantu banyak orang meraih goal hidup sehat dengan berolahraga dan resep makanan yang sehat. Untuk meraih tubuh yang idealnya, mereka memiliki 5 pedoman dalam berolahraga yang bisa jadi inspirasi lho. Penasaran? Yuk simak lebih lanjut!

Tips Sehat a la Steph Claire Smith dan Laura Henshaw

Kedua perempuan cantik ini menganjurkan kamu untuk mengonsumsi buah dan sayur yang ada pada musimnya. Lho, kenapa begitu ya? Mereka percaya bahwa buah dan sayur akan lebih segar dan juga murah. Jadi khasiatnya dapat dirasakan dengan maksimal untuk menyeimbangi pola makan. Apalagi bagi kamu yang masih mengonsumsi processed food. 

Tips Sehat a la Steph Claire Smith dan Laura Henshaw

Daripada berkutat dengan olahraga di tempat gym, cobalah untuk berolahraga di luar. Kamu tentu dapat merasakan udara yang lebih sekarang dan merasa lebih fresh. Cobalah sesekali melakukan olahraga di luar seperti running, climbing dan bersepeda. Dijamin deh terasa benefit-nya!

Tips Sehat a la Steph Claire Smith dan Laura Henshaw

Jika tujuan kamu berolahraga untuk langsung memiliki badan seperti artis favoritmu, tentu kamu akan merasa lelah. Buatlah goals dan set priorities pada saat berolahraga. Pastikan bahwa tujuanmu itu realistik ya. Seperti contohnya mengurangi berat badan perlahan atau untuk hidup sehat.

Tips Sehat a la Steph Claire Smith dan Laura Henshaw

Sesuatu positif yang kita pikirkan tentunya secara nggak langsung juga akan berdampak positif. Seperti halnya, menanamkan mindset bahwa olahraga itu menyenangkan. Di akhir berolahraga, kamu akan merasa lebih freshenergetic dan juga bahagia. Selalu tanamkan pikiran yang baik dan atur tujuan kamu mulai awal berolahraga ya Bla!

Tips Sehat a la Steph Claire Smith dan Laura Henshaw

Bagi orang yang sibuk atau bekerja menyesuaikan jam kantor, tentunya pasti akan lebih sulit berolahraga. Untuk itu, siapkan waktu yang paling mungkin untuk kamu berolahraga. Jangan paksakan tubuh terlalu keras. Mungkin kamu bisa menggantikannya dengan berjalan di sekitar kantor pada saat istirahat. Berolahraga setelah pulang kantor selama 20 menit dengan mengikuti tontonan gerakan fitness guru dari Youtube juga bisa dilakukan lho.

Ini 5 Fakta Soal Keperawanan dan Selaput Dara yang Perlu Kamu Tahu

Pemikiran seperti ini, akhirnya meninggalkan kita begitu banyak pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang seringkali terdengar adalah “Bagaimana dengan kondisi saat malam pertama  ternyata nggak ada darah yang keluar padahal sama sekali belum pernah berhubungan seks?”

Nah, untuk menjawab pertanyaan seperti ini dan jenis pertanyaan lainnya, Popbela sudah merangkum berbagai jawabannya dari sumber-sumber yang terpercaya. Simak 5 fakta tentang kaitan selaput dara dan keperawanan. Keep reading Bela!

Ini 5 Fakta Soal Keperawanan dan Selaput Dara yang Perlu Kamu Tahu

Perawan adalah seseorang yang belum pernah melakukan hubungan seks. Namun, definisi seks tergantung dari pengertian masing-masing individu. Banyak yang menganggap bahwa seseorang kehilangan keperawanannya saat melakukan penetrasi penis. Namun, sebenarnya aktivitas seksual dapat dilakukan meski tanpa penetrasi misalnya seks anal atau oral.

Ini 5 Fakta Soal Keperawanan dan Selaput Dara yang Perlu Kamu Tahu

Selaput dara adalah lapisan kulit yang tipis dan merentang di mulut vagina. Lapisan ini dapat berubah karena penetrasi seksual dan proses persalinan. Perlu diingat Bela,  selaput dara pada masing-masing perempuan memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ada yang terlahir dengan selaput dara tipis dan sebagian perempuan bahkan nggak memilikinya sama sekali.

Ini 5 Fakta Soal Keperawanan dan Selaput Dara yang Perlu Kamu Tahu

Selain penetrasi penis ke dalam vagina, robeknya selaput dara bisa disebabkan karena berbagai aktivitas seperti olahraga, bersepeda, cedera, atau pemeriksaan vagina. Lalu ada pula kasus yang membuat banyak perempuan nggak menyadari jika selaput daranya robek saat beraktivitas karena nggak menimbulkan rasa sakit maupun pendarahan.

Ini 5 Fakta Soal Keperawanan dan Selaput Dara yang Perlu Kamu Tahu
Darah yang keluar saat pertama kali berhubungan intim bukan disebabkan oleh selaput dara yang robek melainkan karena kurangnya pelumas pada vagina sehingga membuat jaringan vagina menjadi terluka.
Ini 5 Fakta Soal Keperawanan dan Selaput Dara yang Perlu Kamu Tahu

Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan keperawanan sama sekali nggak ada hubungannya dengan kondisi selaput dara. Dengan pengertian lain, utuh atau nggaknya selaput dara bukanlah menjadi tolok ukur untuk menentukan keperawanan seseorang.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mudah untuk Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Bela, kini kita sudah memasuki 2017, apakah kamu sudah membuat resolusi tahun baru? Jika belum, berarti kamu bisa mulai membuatnya sekarang dan pastikan kamu memasukkan ’menjadi lebih sehat’ ke dalam list-mu. Yup, cantik aja nggak cukup lho, Bela. Menjadi sehat dan bugar lebih penting, karena dengan tubuh yang sehat kita akan lebih siap menghadapi segalanya. Untuk menjadi sehat, juga nggak diperlukan biaya yang mahal kok, asalkan kamu mau berkomitmen untuk memperbaiki gaya hidup, maka menjadi sehat itu mudah. Yuk, intip cara mudah menjadi sehat berikut ini!

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mudah untuk Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Nggak perlu repot pergi ke gym, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan kecil yang hasilnya akan luar biasa. Kamu bisa memulai dengan jalan kaki di pagi hari selama 15 menit atau kamu bisa memutar lagu kesukaanmu sambil menari sebelum beraktifitas. Dengan cara ini, aliran darah akan lebih lancar dan tubuhmu akan menghasilkan hormon yang membuat kamu lebih gembira.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mudah untuk Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Mulai sekarang, cobalah bersahabat dengan sinar matahari di pagi hari. Kamu bisa memulainya dengan menghadap ke matahari sambil mengambil dan membuang nafas. Ulangi cara ini selama beberapa kali. Cara ini dipercaya bisa membangunkan tubuhmu dan meningkatkan sistem imun. Keren kan?

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mudah untuk Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Tidur merupakan saat penting bagi tubuh untuk memulihkan sistemnya atau biasa disebut dengan regenarasi. Jadi, pastikan tidurmu tidak hanya cukup, tapi juga berkualitas. Kasur yang baik, bantal yang sesuai, dan atmosfer kamar adalah beberapa hal yan bisa mempengaruhi kualitas tidur, jadi pastikan  semuanya mendukung tidurmu yah, Bela.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mudah untuk Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Yes, mungkin kamu sudah bosan membacanya, tapi percaya deh, dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah, tidak hanya membuat tubuhmu menjadi sehat, tapi sebagai bonus kulitmu pun akan ikut cantik. Tipsnya, jika kamu tidak suka memakan sayur kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan yoghurt sebagai dressing. Atau kamu juga bisa mengonsumsi pressed juice yang sekarang sudah banyak dijual di pasaran. Gampang, kan?

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mudah untuk Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Apakah kamu sudah cukup minum air dalam sehari, Bela? Air memiliki peran yang sangat penting dalam menghidrasi tubuh. Selain itu air juga berguna untuk proses detoksifikasi. Jika kamu tidak meminum cukup air, hal tersebut bisa membuat kamu tidak fokus dan kurang berenergi. Jika bosan dengan air putih, kamu bisa menambah potongan lemon dan daun mint untuk menambah kesegarannya.

4 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Bagi Kesehatanv

  1. Membantu menyehatkan tulang

Manfaat kurma yang harus dirasakan si Kecil adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan kalsium, magnesium dan fosfor di dalamnya sangat baik untuk menutrisi tulang dan gigi.

  1. Kaya Serat

Buah kurma kaya akan serat pangan. Serat inilah yang berguna untuk membersihkan dinding usus dari sisa makanan sehingga mengoptimalkan kinerjanya. Serat pun memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan organ pencernaan.

  1. Sumber energi

Meskipun dikonsumsi dalam jumlah sedikit, kurma bisa menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh. Selain kandungan karbohidrat sebagai sumber energi cepat bagi tubuh, serat dalam kurma yang tinggi mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama.  Tidak heran jika kurma menjadi salah satu panganan khas berbuka puasa, bukan

4.Mengurangi risiko stroke dan darah tinggi

Dalam 100 gram kurma, tahukah Ibu tedapat 666 mg kalium? Nah, kandungan kalium dalam buah kurma ini juga memilki manfaat baik untuk kesehatan manusia, yaitu mengurangi risiko stroke dan darah tinggi. Walaupun mengandung kalium yang cukup, konsumsi kurma secara berkecukupan ya, Bu agar tetap dapat berdampak baik bagi kesehatan.

Manfaat Daun Seledri Untuk Membersihkan Ginjal

  1. Sumber Anti Inflamasi

Seledri menjadi salah satu sayuran anti inflamasi kuat karena mengandung enzim dan mineral sehingga baik dikonsumsi untuk penderita asam urat atau infeksi saluran kemih. Dalam seledri mengandung minyak esensial yakni limonene dan selinene, sedangkan bagian akar seledri mengandung asparagin. Semua senyawa ini mempunyai sifat mengencangkan dan diuretik yang kuat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan kotoran serta retensi air yang terjadi saat ginjal bermasalah.

  1. Meningkatkan Fungsi Ginjal

Selain banyak manfaat seledri untuk asam urat, seledri yang mengandung natrium, asam amino esensial dan berbagai jenis vitamin ini sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan fungsi ginjal yang sehat dan normal dengan cara membantu membuang berbagai zat tidak penting dalam tubuh sekaligus mengeluarkan toksin sehingga pembentukan batu ginjal bisa dicegah.

  1. Mengandung Antipiretik

Selain bisa menggunakan manfaat daun sukun untuk ginjal, dalam seledri mengandung senyawa AINS atau anti inflamasi Non Steroid yang berguna untuk mengatasi peradangan dalam tubuh. Kandungan ini juga mengandung sifat antipiretik yang bisa menjaga suhu normal tubuh sekaligus mengatasi penyakit yang bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri sekaligus membersihkan organ ginjal, mengurangi pengendapan dalam ginjal sehingga fungsi ginjal bisa ditingkatkan.

  1. Menurunkan Kadar Aminoglikosid

Aminoglikosid merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang efektif untuk membunuh kuman serta bakteri yang merusak tubuh dan umumnya dikonsumsi penderita TBC. Dalam obat ini juga mengandung kanamisin dan amikosin yang bisa membunuh kuman TB. Akan tetapi jika obat ini dikonsumsi terlalu berlebihan, maka akan memperburuk kondisi ginjal. Manfaat seledri menjadi sangat bagus dikonsumsi karena kemampuannya dalam membersihkan kotoran dan pengendapan dalam ginjal yang disebabkan karena kadar aminoglikosid terlalu berlebihan dalam tubuh tersebut.

  1. Mencegah Nefropati Analgesic

Nefropati analgesic merupakan salah satu jenis penyakit ginjal yang terjadi karena mengkonsumsi analgesik yakni obat untuk menahan dan mengurangi sakit. Manfaat daun seledri yang dikonsumsi secara rutin setiap hari sangat efektif untuk mencegah nefropati analgesic yang nantinya bisa berkembang sehingga penderita membutuhkan transplantasi ginjal.

  1. Mencegah Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal bisa terjadi karena berbagai penyebab seperti salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi minuman mengandung kafein seperti kopi dan teh. Kafein yang menumpuk dalam tubuh tersebut nantinya bisa menyebabkan ginjal kotor sehingga harus dibersihkan dengan cara rutin mengkonsumsi seledri seperti jus atau dicampur dengan makanan selain banyak juga manfaat seledri untuk tulang.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Pernah membicarakan atau menasihati seseorang mengenai tubuhnya, Bela? “Kamu terlalu kurus, jarang makan, ya?”, “Ih badannya gemuk banget, diet dong!”, “Pinggulmu besar banget, coba olahraga ini, deh.” Jika ya, tandanya kamu pernah melakukan body shaming, sebuah tindakan saat seseorang dinilai secara negatif berdasarkan penampilan fisik mereka.  Meski hanya sekadar kata, atau bertujuan baik untuk mengingatkan teman untuk menjaga kesehatan tubuhnya, kalimat itu dapat menyakiti perasaannya, loh. Karena itu, tindakan ini perlu dihentikan!

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Mengutip dari Odyssey, tindakan body shaming dapat memicu rasa insecure pada seseorang. Ketika ada yang mengatakan dirinya terlalu gemuk atau terlalu kurus, orang itu akan merasa malu dan cemburu dengan temannya yang terlihat “lebih baik”. Ia pun akan menilai seseorang yang “lebih buruk” dari dirinya secara negatif.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Sebuah penelitian yang dikutip oleh Bullying Statistic mengungkapkan kalau seseorang yang menerima body shamming akan mengalami peningkatan risiko gangguan jantung dan metabolisme. Penelitian lain yang dikabarkan oleh The Huffington Post menunjukkan kalau body shaming dan penilaian negatif yang berhubungan dengan berat badan, memicu diabetes dan stroke 3x lipat pada seseorang. Kesimpulannya, body shaming dapat memicu gangguan kesehatan pada seseorang.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Nggak hanya pada kesehatan fisik, body shaming juga memengaruhi kesehatan mental seseorang. Komentar negatif pada bentuk tubuh akan bertahan lama dalam diri seseorang, dan itu dapat memicu eating disorder, depresi, dan amarah pada orang lain.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Sebuah statistik menunjukkan kalau 94% remaja perempuan mengalami penilaian negatif pada tubuhnya. Namun, tindakan ini nggak hanya eksklusif untuk perempuan, loh. Remaja dan laki-laki dewasa juga mengalami hal yang sama, menerima komentar buruk mengenai berat badan dan bentuk tubuhnya. Sekitar 65% remaja laki-laki dilaporkan mengalami body shaming.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Mungkin pada awalnya kamu ingin meminta teman untuk bisa menjaga gaya hidupnya lebih baik, atau dapat merawat kesehatan tubuhnya. Namun dengan kalimat yang menyinggung bentuk tubuhnya, itu sama sekali bukan sebuah nasihat yang dapat membuatnya lebih sehat, Bela. Faktanya, kondisi sehat nggak pernah berhubungan dengan bentuk tubuh seseorang, baik kurus maupun gemuk.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Canggihnya teknologi dan tersedianya berbagai media sosial memengaruhi pandangan masyarakat tentang standar kecantikan yang “sempurna”. Sosok model yang langsing, misalnya, semakin membuat masyarakat menepis keragaman bentuk tubuh yang ada. Selain itu, teknologi juga memudahkan seseorang untuk melakukan body shaming pada orang lain, nggak terkecuali pada artis yang belum tentu ia kenal.

7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Melakukan Body Shaming

Pada beberapa abad yang lalu, orang yang memiliki tubuh besar dan kelebihan berat badan justru dinilai sehat karena diyakini cukup sejahtera untuk dapat membeli makanan dan makan dengan baik. Namun di masa kini, memiliki tubuh kurus adalah lambang kesejahteraan dan olahraga.

5 Makanan Ini Ampuh Meningkatkan Gairah Seks

1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin B6, asam folat, dan protein yang dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh sehingga meningkatkan energi dan mendorong gairah seks.

2. Asparagus

Sayuran ini mengandung vitamin B sehingga membantu tubuh memproduksi hetamine yaitu hormon yang meningkatkan gairah seksual pria maupun wanita.

3. Strawberry

Strawberry mengandung asam folat yang tinggi dan menurut penelitian dari Universitas California di Berkeley, buah ini berkaitan dengan produksi tinggi sperma pria.

4. Almond

Almond kaya akan mineral seperti zinc, kalsium, dan magnesium. Zinc dapat membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual.d

5.  Cokelat

Makanan yang sering dijadikan sebagai simbol cinta ini ternyata dapat menghasilkan empat kali endorfin saat melakukan foreplay.

4 Cara Simpel Atasi Tubuh dan Wajah Lelah Setelah Begadang

1. Minum segelas air putih

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki segudang manfaat. Meminum segelas air putih saat bangun di pagi hari akan menghindari tubuhmu dari masalah dehidrasi. Kamu juga bisa menambahkan air perasan lemon sebagai sumber vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

2. Mengonsumsi sarapan sehat dan bergizi

Setelah begadang, tubuhmu pasti akan terasa lelah dan juga lapar. Untuk, itu penting untuk mengisi tubuhmu dengan sarapan yang sehat. Kamu bisa mengonsumsi sandwich telur atau semangkuk buah-buahan segar. Hindari junk food yah, Bela!

3. Boleh kok minum kopi!

Ketika begadang semalaman, biasanya kepala akan terasa berat dan sakit di pagi hari. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan meminum secangkir kopi. Cara ini dikenal ampuh untuk membuat mata dan tubuh terasa lebih segar.

4. Jangan lupa untuk hidrasi wajah!

Nggak hanya memiliki dampak terhadap tubuh, begadang juga memberi efek yang kurang baik terhadap kulit wajah. Biasanya, kulit wajah akan terlihat kusam dan kering setelah semalaman terjaga. Nah, di sinilah penggunaan pelembap penting untuk membuat wajah tetap terhidrasi. Kamu juga bisa menggunakan face mist agar wajah tetap segar.

 

Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

1. Jahe Merah Meningkatkan Nafsu Makan

Jahe merah bisa mengatasi masalah pencernaan yang membuat nafsu makan menurun. Anda bisa merebus jahe merah dengan air putih. Masukkan beberapa potongan jahe merah dan rendam dalam air hangat selama beberapa saat. Minum saat masih hangat. Efek jahe merah akan menghilangkan gangguan pada lambung sehingga bisa meningkatkan nafsu makan.

Baik Untuk Meningkatkan Nafsu Makan

2. Jahe Merah Menghangatkan Badan

Bila Anda sedang merasa kedinginan karena cuaca yang dingin atau karena sakit maka gunakan ramuan jahe merah untuk menghangatkan badan. Campur jahe merah dengan minuman susu atau air hangat biasa. Anda bisa menambahkan campuran gula untuk memberikan rasa manis. Jahe merah akan membuat badan menjadi lebih hangat dan nyaman.

Baik untuk menghangatkan badan

3. Jahe Merah Mengatasi Gangguan Seksual

Salah satu manfaat jahe merah lain adalah mengatasi gangguan disfungsi seksual. minum air jahe merah secara teratur ternyata bisa meningkatkan aliran darah yang bekerja pada saluran penis. Jahe merah bisa meningkatkan gairah seksual sehingga masalah seksual bisa diatasi. Disarankan untuk minum air jahe merah satu gelas perhati untuk mengatasi masalah ini.

Baik untuk mengatasi gangguan seksual

4. Mengobati Penyakit Maag

Efek jahe merah untuk lambung ternyata memang sangat tinggi. jahe merah bisa menjaga kestabilan asam lambung sehingga mengurangi rasa mual dan muntah pada penderita maag. Jahe merah juga membuat kesehatan lambung menjadi lebih baik seperti mengurangi infeksi atau kemungkinan luka pada lambung. Memasak jahe merah yang sudah dibersihkan dan merendamnya dalam air hangat bisa Anda coba. Disarankan untuk minum air jahe merah saat sudah dingin.

Baik untuk mengatasi gangguan seksual

5. Mengobati Asma dan Gangguan Pernafasan

Jahe merah mengandung berbagai jenis kandungan minyak atsiri yang sangat tinggi. kandungan minyak atsiri ternyata sangat bermanfaat untuk melegakan pernafasan sehingga membantu penderita asma. Jika penderita mengalami beberapa gejala yang meningkatkan kambuhnya asma maka bisa minum air jahe. Usahakan untuk minum air jahe yang masih segar dan hangat.