diet menggunakan teh hijau ini berhasil ada 5 Cara

diet menggunakan teh hijau ini berhasil ada 5 Cara

1. Meminum Teh Hijau sebagai Kebiasaan

Seperti di Jepang mereka memiliki tradisi meminum teh hijau di beberapa kesempatan. Hal ini juga bisa kita terapkan agar diet kita berhasil. Biasakanlah mengganti minuman kita ketika sarapan, gunakan teh hijau sebagai asupan cairan kedalam tubuh. Selain waktu tersebut, siang hari dan malam sebelum tidur juga waktu yang pas untuk meminum teh hijau sebagai obat diet.

2. Konsumsi Teh Hijau sebanyak 3-6 Kali Sehari

Seperti yang dijelaskan diatas ada tiga waktu yang tepat untuk meminum teh hijau sebagai obat diet yang tepat. Pada pagi hari, siang, dan malam hari. Selain di waktu tersebut, meminum teh di sore hari ketika kita duduk-duduk santai juga menjadi alternative waktu yang tepat meminum teh dari negeri sebrang ini.

Namun untuk kita perhatikan, mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan kita. Salah satu dampak yang akan kita alami jika mengkonsumsi secara berlebihan adalah terganggunya penyerapan zat besi pada tubuh sehingga mengakibatkan kita menderita Anemia. Mengkonsumsi paling banyak enam gelas perhari adalah batas maksimal yang bisa diterima tubuh kebanyakan masyakarat Indonesia.

3. Minumlah Teh Hijau Sebagai Pengganti Lapar

Ini salah satu cara yang ampuh untuk program diet yang kita jalani. Nafsu makan yang kurang terkontrol dan bukan pada waktunya bisa mengakibatkan berat badan yang berlebihan, ketika hal ini terjadi kita bisa menggantikan rasa lapar tersebut dengan mengkonsumsi teh hijau. Setiap kita merasa lapar, konsumsilah segelas teh hijau untuk menahan rasa lapar lebih lama sampai waktu makan datang. Untuk pertama kali kita melakukan program diet, ini mungkin akan terasa berat, namun dengan membiasakan makan di waktu yang telah ditentukan, lama-lama kita akan terbiasa.

4. Mengkonsumsi Teh Hijau Tanpa Menggunakan Campuran

Ada beberapa bahan campuran yang bisa merusak kegunaan teh hijau sebagai obat diet. Diantaranya yaitu gula dan krim. Jangan campurkan gula dan krim ketika mengkonsumsi teh hijau, karena akan merusak kasiat teh hijau sebagai obat diet. Selain itu, ada bahan campuran yang mampu menambah kasiat teh hijau tersebut, yaitu perasan air jeruk nipis. Ketika kita akan mengkonsumsi segelas teh hijau, kita bisa menambahkan satu sendok perasan jeruk nipis. Karena dari beberapa penelitian telah membuktikan perasan jeruk nipis dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Menambahkan perasan jeruk nipis mungkin akan menganggu pengguna yang memiliki riwayat sakit mag, untuk penderita penyakit tersebut tidak dianjurkan untuk mengkonsumsin perasan jeruk nipis, karena mengkonsumsi teh hijau saja

5. Meminum Teh Hijau Sebelum Makan

Setelah menerapkan minum teh sebagai kebiasaan, hal yang harus kita perhatikan lagi adalah jam ketika kita mengkonsumsi teh tersebut. Saat yang paling tepat kita mengkonsumsi teh hijau adalah sesaat sebelum makan. Selain dapat mengontrol nafsu makan kita, teh hijau juga dapat sebagai alat penunda lapar sehingga makanan yang masuk kedalam tubuh kita tidak berlebihan. Usahakanlah kita menghabiskan satu gelas teh hijau sesaat sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *