Jenis Diet Yang Efektif

Jenis Diet Yang Efektif

1.Diet Ketofastosis

Diet Keto ini merupakan jenis diet baru yang dikembangkan berdasarkan jenis metode diet ketogenik. Namun berbeda dengan jenis diet ketogenik, pada pola makanan diet ini ada beberapa bahan yang wajib kamu konsumsi saat menjalankannya.  Banyak sekali manfaat yang kamu dapatkan dari menjalankan diet yang satu ini yaitu mulai dari kesehatan, bertambahnya stamina tubuh serta tubuh langsing yang ideal. Dan untuk kamu yang belum tahu mengenai diet ini, diet ini merupakan metode diet gabungan dari ketogenik dan fastosis. Seperti yang kamu tahu jika ketogenik menggunakan pola diet dengan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak serta protein sedang. Dan fastosis adalah fasting on ketosis yang artinya puasa disaat kamu mengalami fase ketosis. Lamanya puasa sekita 6- 12 jam. Namun anja juga harus memperhatikan menu diet keto anda.

 

2.Diet Nasi Merah

Diet yang satu ini merupakan diet yang sangat unik. Diet yang populer sekitar dua tahun terakhir ini berbeda dari jenis- jenis diet yang lainnya yaitu menyarankan untuk lebih sering makan. Yaitu kamu bisa makan sekitar 5 hingga 6 kali dalam sehari. Tujuannya adalah menjaga agar metabolisme dalam tubuhmu tetap lancar.

3.Diet Food Combining

Diet food combining merupakan salah satu metode diet yang sampai saat ini masih banyak dilakukan karena keefektifannya. Selain itu karena metode ini tidak membatasi jumlah makanan yang masuk, sehingga pelakunya tidak akan merasa tersiksa dan menahan lapar. Food combining lebih berfokus pada kondisi pH dalam darah yang harus netral dengan bantuan makan. menu diet food combining sangat menyarankan makanan alami, seperti buah segar dan sayur yang sebisa mungkin tidak mengalami proses. Karena sayur dan buah yang mengalami proses sudah kehilangan banyak nutrisi. Pola food combining juga menyarankan agar pelakunya memadukan protein hewani dan sayur saat makan. Sedangkan makanan protein dan karbohidrat sebisa mungkin tidak dimakan secara bersamaan.

4. Diet Mayo

Cara diet Mayo awalnya di kembangkan oleh sebuah klinik yang berlokasi di amerika serikat yaitu mayo clinic. Cara kerja program pelangsingan badan ini agak berbeda dari metode diet lainnya, yaitu dengan puasa garam selama 13 hari penuh. Garam disini bisa berarti sesungguhnya atau pun makanan yang memiliki rasa asin. Garam harus dihindari ketika menjalani diet ini karena garam bersifat menahan air dalam tubuh. Sehingga ketika banyaknya jumlah air dalam tubuh, maka otomatis akan menahan berat tubuh seseorang semakin bertambah. Dalam prosesnya yaitu selama 13 hari, nantinya seluruh garam dan air akan keluar dari tubuh melalui urine dan feses. Sehingga ketika tubuh tak lagi memperoleh asupan garam, maka oromatis berat badan akan menyusut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *